wisata kuliner surabaya

SOTO AYAM AMBENGAN PAK SADI

Alamat :Jl. Ambengan No. 3A Surabaya Timur/Tegalsari

Telepon : 031 5323998

Inilah soto legendaris yang berlokasi di jl. Ambengan 3A. Buka mulai pukul 06.30-21.30. Rasa soto ayamnya khas banget. Apalagi dengan taburan koya gurih, membuat Soto Ayam P. Sadi terasa lengkap kelezatannya di lidah.

Dengan harga Rp10.000 per porsi Anda dijamin puas. Letaknya 500 meter arah timur dari pertigaan jalan (Undaan Wetan-Ambengan). Bersebelahan dengan Agung Bilyard Ambengan Surabaya.

NASI UDANG BU RUDY

AlamAt :
Jl. Raya Kupang Indah No. 7 Surabaya Barat/Sawaha
Telepon:031 7341935
Tak berlebihan rasanya jika Masakan Jawa Timur Khas “Bu Rudy” menjadi ‘menu wajib’ bagi yang kangen dengan cita rasa masakan Surabaya. Masakan “Bu Rudy” dengan andalan menu, Spesial Nasi Udang tak boleh dilewatkan sebagai acara kuliner khas Surabaya ataupun oleh-oleh dari kota Pahlawan.
Lokasi rumah makan “Bu Rudi” berada di deretan warung makan daerah Jalan Raya Kupang Indah, persis di sebelah Primarasa. Rumah makan yang terkenal dengan udang goreng super renyah ini juga memiliki menu-menu lain seperti sop buntut, tempe penyet, cumi penyet, nasi urap, nasi rawon, dan lain-lain. Bu Rudi juga menyediakan bermacam-macam kue basah, tahu petis dan aneka krupuk.

Saking populernya, RM. Nasi Udang “Bu Rudi” kerap disinggahi banyak artis ibukota dan para pejabat nasional yang juga menggemari masakan pedas khas Surabaya.

Ciri khas udang goreng “Bu Rudy” adalah kerenyahan kulit pembungkus udang yang terbuat dari tepung crispy yang digoreng garing. Begitu digigit kres…kres.. sangat garing seperti keripik. Apalagi dengan tambahan sambal bawang merah dan nasi hangat yang mengepul. Wuahhh.. dijamin selera makan langsung melonjak!

Menu lain yang tak kalah ‘membakar’ lidah ada nasi campur isi udang, penyetan cumi, penyet tempe, penyet ayam goreng, nasi urap-urap dan lainnya. Semuanya rasanya benar-benar jempolan! Urap-urap dan lalapannya terdiri dari sayuran segar yang serasi berdampingan dengan menu yang telah dipilih.

Usai bersantap belum lengkap rasanya jika Anda tak mencoba kesegaran Es Singapura atau Es Kacang Hijau (rata-rata dihargai Rp6ribu-Rp7ribu) yang nikmat.

Apabila Anda berniat membawa oleh-oleh, di sini juga tersedia udang dalam kemasan plastik kecil dan besar yang awet untuk dibawa dalam perjalanan. Per toples kecil udang dan sambal “Bu Rudy” dipatok harga Rp25 ribuan. Untuk seporsi nasi udang atau nasi urap Anda cukup membayar rata-rata Rp15 ribuan.

Sedangkan aneka penyet dipatok rata-rata Rp10 ribuan-Rp12 ribuan dan Tahu petis Rp5 ribu. Nah, tunggu apalagi segera buktikan kelezatan Spesial Nasi Udang “Bu Rudy” buka mulai pukul 07.00 – 17.00 wib.

LONTONG BALAP PAK GENDUT

Penjual lontong balap berjajaran di jalan Kranggan (depan gedung bekas bioskop Garuda). Diantaranya Lontong Balap Pak Gendut. Jual mulai tahun 1956. Buka dari jam 09.00-22.00 wib. Satu porsi dijual dengan harga mulai Rp. 5.000 & sate kerangnya sekitar Rp. 400/ tusuk. Kabarnya Ahmad Dani (pentolan grup dewa19) sering mampir ke tempat ini. Lokasinya berdekatan dengan BG-Junction, Pasar Blauran dan Bebek Goreng Padin yang buka 24 jam.

MIE KLUNTUNG PAK MITRO

jl.tanah merah 3B/29 surabaya

telp:03170895645

hp:087852011199
kami ada di:

KARTIKA PUJASERA
JL.Diponegoro 56 surabaya

SINAR SUPERMARKET FOODCOURT
JL.jemur handayani surabaya

SINAR SUPERMARKET FOODCOURT
JL.sukomanunggal surabaya

DI RONDE DAN TAHU KITTY
JL.mulyosari surabaya

PAKUWON CITY LAGUNA
SURABAYA

Leave a comment